Rabu, 15 September 2010

Terlalu Sukar Tuk Bersyukur?


"Mengucap Syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." 1 Tesalonika 5 :18

Pernahkah kita mengeluh dan mengeluh ketika masalah demi masalah datang menghampiri hidup kita? Jawabnya pasti pernah!!! dan bahkan sering!!!

Ketika datang masalah dalam hidup kita yang paling sering kita katakan adalah "Kenapa ini harus terjadi sama gue sich?" "Kok Tuhan gak adil...napa gue harus mengalami hal ini?" Jujur dan gak mau munapik San juga pernah mengatakan hal yang seperti ini, bahkan untuk bilang "Makasih Tuhan untuk masalah yang sedang dihadapi" aja sukarnya bukan main!!

Apa dengan mengeluh masalah yang dihadapi akan selesai? jawabannya TIDAK!! Justru ketika kita bersyukur kepada Tuhan pada saat masalah datang dalam hidup kita, kita mengijinkan Tuhan tuk mengambil ahli setiap masalah kita dan menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk bersyukur, bahkan lebih mudah tuk berkata-kata dari pada melakukannya. Tapi... di balik ucapan syukur justru kuasa Tuhan bekerja.

Bersyukur sudah menjadi bagian tetap dan sudah makanan tiap hari di dalam hidup San. Meski sulit tuk mengucap syukur tapi bagi San sekarang mengucap syukur adalah hal yang sangat mudah tuk dilakukan...bahkan ketika masalah datang yang pertama kali dilakukan adalah mengucap syukur.

Ketika kita mengucap syukur, kita mengijinkan Tuhan bekerja tuk mengambil bagian-Nya di dalam mengatasi masalah yang kita hadapi...yang qt perlukan hanya PERCAYA

0 komentar: