Selasa, 09 Maret 2010

Masalah? Hmmm........

Setiap manusia selalu diberikan kekuatan dari Tuhan ketika menghadapi masalah dan Tuhan selalu memberikan jalan keluar yang terbaik tuk anak-anak-Nya.

Tapi.... seringkali ketika kita sudah diberikan jalan keluar kita gak mau menyadarinya karena jalan-Nya bukan jalan yang kita mau. Karena kita selalu berpikir bahwa jalan yang kita mau itu terbaik tuk kita padahal belum tentu jaan yang kita pilih itu jalan yang terbaik tuk kita. Karena Tuhan tau apa yang terbaik tuk kita.

Di sini diperlukan hati yang tegar, ikhlas, dan kemauan yang kuat tuk bangkit dari sebuah masalah.

Tidak ada masalah yang berat atau pun ringan, yang namanya masalah ya masalah, hanya saja yang membedakannya adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut.

Masalah akan dianggap menjadi berat akan menjadi semakin berat ketika kita gak mau bangkit tuk mengatasinya dan selalu bilang "gak tau harus gimana lagi" atau "udah gak kuat lagi".

Tapi.... masalah berat akan menjadi ringan ketika kita belajar tuk BERDOA kepada Tuhan, BERSYUKUR tuk setiap masalah yang menghimpit hidup kita seberat apa pun itu,dan BERSERAH menyerahkan semua masalah yang dihadapi itu sama Tuhan dan percaya Dia sanggup mengatasinya.

So.... pilihan itu ada di tangan kita masing" dan bagaimana pun pilihan kita itulah yang akan menentukan kehidupan kita seperti apa.

Jbu

0 komentar: